skip to content | skip to sidebar

Informasi penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2012/ 2013 di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) RIau
Logo UIN Suska Riau
Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru 2012/2013 UIN SUSKA RIAU diperuntukkan bagi saudara/i yang ingin meneruskan jenjang pendidikannya di Universitas, khususnya bagi saudara/i yang ingin meneruskan pendidikannya di UIN SUSKA RIAU, Panam, Pekanbaru.

Zaenal Abidin's Blogs hanya sekedar ikut serta berbagi dan menyebarluaskan informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2012/2013 di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA RIAU). Jadi, jika ada pertanyaan yang bersangkutan dengan informasi penerimaan mahasiswa baru di UIN SUSKA, silakan hubungi pihak UIN SUSKA. Atau langsung kunjungi www.uin-suska.ac.id untuk mencari informasi selengkapnya.

Adapun Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2012/2013 di UIN SUSKA RIAU yang #zaeblog ketahui melalui situs UIN SUSKA RIAU adalah sebagai berikut (lebih lengkap silakan donwload Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru UIN SUSKA RIAU 2012/2013 di sini) :

JALURPENDAFTARANPELAK- SANAANPENGU- MUMAN HASIL UJIANDAFTAR ULANGKULIAH UMUM
SNMPTN UNDANGAN1 Feb - 10 Mar 2012- 28 Mei 201212 - 13 Juni 20123 Sep 2012
UNDANGAN MANDIRI2 Jan - 31 Mar 2012- 1 Juni 201211 - 15 Juni 20123 Sep 2012
SNMPTN TULIS10 - 31 Mei 201212 - 13 Juni 20127 Juli 201210 - 17 Juli 20123 Sep 2012
SPMB PTAIN1 Mei - 15 Juni 201219 Juni 201213 Juli 201223 - 27 Juli 20123 Sep 2012
U M J M18 Juni - 13 Juli 201224 - 25 Juli 201231 Juli 20121 - 8 Ags 20123 Sep 2012
TRANFER/ P2KG/ DMS/ LN/ NON REGULER1 Apr - 28 Sep 2012- -13 - 31 Ags 20123 Sep 2012


Demikianlah Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2012/2013 di UIN SUSKA RIAU. Bagi saudara/i yang mendapatkan Jalur SNMPTN UNDANGAN dan UNDANGAN MANDIRI Zaenal Abidin's Blogs ucapkan selamat dan semoga berhasil juga sukses. Sedangkan bagi saudara/i yang tidak mendapatkan Undangan Mandiri maupun SNMPTN, silakan daftarkan diri saudara/i melalui Jalur SNMPTN Tulis, SPMB PTAIN, atau UMJM.

Berikut di bawah ini adalah daftar situs pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur SPMB PTAIN, SMPTN TULIS, dan UMJM :

Semoga informasi Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru 2012/2013 UIN SUSKA RIAU dari #zaeblog di atas bermanfaat. Dan saya sebagai pengelola Zaenal Abidin's Blogs mohon maaf jika ada informasi yang tidak sesuai, silakan gunakan media komentar di bawah entri informasi Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru 2012/2013 UIN SUSKA RIAU ini untuk memberikan koreksi maupun mengajukan pertanyaan mengenai Pendaftaran/ Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2012/2013 di UIN SUSKA RIAU. #zaeblog

pendaftaran spmb uin suska riau, pendaftaran umjm uin suska riau 2013

94 comments: Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru 2012/2013 UIN SUSKA RIAU

Anonymous
said...

apa saja syarat yang harus dilengkapi calon mahasiswa yang lulus snmptn undangan saat daftar ulang?

Zaenal Abidin Author
said...

Untuk mengetahui syarat-syarat pendaftaran ulang bagi calon mahasiswa jalur SNMPTN Undangan silakan klik di sini.

Untuk informasi lengkap silakan kunjungi situs uin suska langsung di www.uin-suska.ac.id

Anonymous
said...

apa saja syarat yang harus dilengkapi ketika mau ujian spmb ptain dan kapan berkasnya dikumpulkan?

Zaenal Abidin Author
said...

Setahu saya, saudara akan diberi petunjuk jika saudara sudah melakukan regisrasi online di situsnya (www.spmb-ptain.ac.id). Selain itu juga, saudara akan menemukan Alur Pendaftaran di halaman muka situs SPMB PTAIN mulai dari pendaftaran, cara daftar onlinenya, jadwal ujian (di atas sudah ada), pengumuman, dan seterusnya.

Semoga membantu dan menjawab pertanyaan saudara. #zaeblog

Anonymous
said...

kalo saya gk lulus di snmptn, saya ingin melalui jalur mandiri?
itu gmn cara daftar nya?
tolong informasi nya ya akhi

syukron.

Zaenal Abidin Author
said...

Saran saya, silakan saudara coba terlebih dahulu jalur SPMB-PTAIN. Karna jadwal Jalur Mandiri masih lama, dan berdasarkan jadwal yg tertera di atas, saudara masih ada waktu untuk mendaftarkan diri dan mencoba jalur SPMB-PTAIN. Tata caranya bisa dilihat di situs pendaftarannya yaitu http://www.spmb-ptain.ac.id

Sedangkan untuk tata cara pendaftaran Jalur Mandiri atau UMJM, saudara bisa melihatnya secara langsung melalui website pendaftarannya di http://umjm.uin-suska.ac.id

Semoga dapat menjawab pertanyaan saudara dan bermanfaat serta saudara dapat belajar di kampus UIN SUSKA RIAU. Amien..

Anonymous
said...

kapan kelas ekstensi dilaksanakan?
atau bagi calon yg tidak lulus ujian snmptn kemudian dia ingin tes ujian lagi dgn biaya 2 kali lipat yg biasa disebut kuliahnya swata tapi masih dibawah naungan universitas tersebut.
sekian

Zaenal Abidin Author
said...

Setahu saya, di UIN Suska Riau tidak ada kelas ekstensi. Mungkin yang saudara maksudkan adalah Jalur Mandiri.

Jadi, jika saudara telah mengalami kegagalan dalam mengikuti tes melalui Jalur Undangan SNMPTN dan Jalur Undangan Mandiri serta saudara tidak sempat mendaftarkan diri melalui Jalur SNMPTN Tulis, saudara masih memiliki kesempatan untuk menjadi calon Mahasiswa UIN Suska Riau dengan cara mengikuti tes melalui Jalur SPM-PTAIN dan UMJM/Jalur Mandiri UIN Suska Riau.

Untuk pelaksanaannya, silakan saudara lihat pada Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru UIN SUSKA RIAU di atas, atau kunjungi situs pendaftaran onlinenya langsung yang sudah saya sediakan juga di atas. Terima kasih dan semoga dapat membantu. #zaeblog

SerLita
said...

Saya ingin menanyakan..
Apakah sudah d buka pendaftaran jalur p2kg/non reguler d bulan juni ini?
Dan paling lambat kapan mendaftarnya? Apa kah pendaftaran hanya melalui online? Mohon info nya ya pak . Trims

Zaenal Abidin Author
said...

Sedikit tambahan informasi dari teman, mungkin kelas ekstensi yg dimaksud adalah Jalur Non Mandiri. Jadi, untuk pelaksanaannya silakan lihat pada jadwal yg tertera di atas. Untuk informasi lebih lanjut seperti persyaratan dan lain-lainnya, silakan hubungi pihak UIN SUSKA RIAU langsung. #zaeblog

Zaenal Abidin Author
said...

Berdasarkan jadwal di atas, Jalur P2KG/Non Reguler sudah dibuka hingga tgl 28 September 2012.

Untuk informasi cara pendaftaran dan persyaratan, silakan hubungi pihak UIN SUSKA RIAU langsung. Informasi kontak bisa saudara dapatkan di situs UIN SUSKA RIAU langsung (www.uin-suska.ac.id)..

Semoga dapat membantu dan saya mohon maaf jika ada informasi yg kurang tepat dan akurat. Sekali lagi, silkan hubungi pihak UIN SUSKA RIAU secara langsung agar tidak terjadi kesalah pahaman. Terima kasih.

Anonymous
said...

asslmu"alaikum......pendaftaran scara langsung kemana pak,dn persyaratnnya apa aj? trimss

Zaenal Abidin Author
said...

Untuk informasi lebih lanjut silakan tanyakan kepada pihak UIN SUSKA RIAU secara langsung melalui kontak yang tersedia di website resmi UIN SUSKA RIAU yg beralamatkan di www.uin-suska.ac.id

Mohon maaf atas keterbatasan informasi yg saya ketahui.

Anonymous
said...

bg bidin, untuk jalur spmb tu biaya semesternya sama nggak dengan jalur snmptn
?

Zaenal Abidin Author
said...

Setelah saya lihat melalui situs masing-masing jalur, biaya pendaftaran sama, yaitu Rp 150.000,-. Namun, di jalur spmb-ptain tidak ada biaya tambahan. Untuk lebih jelas dan detailnya, silakan lihat di situsnya, yaitu: www.spmb-ptain.ac.id pada menu Panduang Lengkap di sebelah kanan situs.

an
said...

misalnya saya mau masuk jalur umjm daftar nya dimana ya bang ?
trus,biaya masuk nya berapa?

Zaenal Abidin Author
said...

Daftar Jalur Mandiri/ UMJM bisa saudara lakukan secara online di http://umjm.uin-suska.ac.id (tanpa www). Dan Berdasarkan informasi yg tertera di situs pendaftaran jalur mandiri/UMJM UIN suska, biaaya pendaftarannya sebesar Rp 250.000,-

Zaenal Abidin Author
said...

Berdasarkan informasi yg tertera di situs pendftaran jalur UMJM/ Mandiri UIN Suska, biayanya sebesar Rp 250.000,-

Dan yang saya ketahui, biaya semester sama dengan yg lainnya. Dan setiap jurusan biaya semester berbeda-beda.

Zaenal Abidin Author
said...

UMJM = Ujian Masuk Jalur Mandiri

jadi, UMJM adalah Jalur Mandiri dan Jalur Mandiri adalah UMJM.. hhehe.. UMJM dan Mandiri sama saja bos. Semoga sukses..

Anonymous
said...

pembayaran pendftaran jalur mandiri dilakukan dibank mana ya bg ??
BNI syariah atau mandiri ??

Zaenal Abidin Author
said...

BNI Syariah mas..
Untuk lebih jelas kunjungi situs pendaftarannya di http://umjm.uin-suska.ac.id (tanpa www).

Buka URL berikut http://umjm.uin-suska.ac.id/images/skema-new.png untuk melihat gambar ilustrasi alur pendaftarannya.

Anonymous
said...

bagi yg udah dftr ulang, dan dpt krts dri bni. selanjutnya apa?
snmptn undangan

Anonymous
said...

assalamu'alaikum..
numpang tanya bg..
klo ikutan umjm ntr msuk yng reguler ato non regeluer..?

Anonymous
said...

assalamualaikum....
bg,,pendaftaran umjm uin tu,, bayar pendaftaran ke bank BNI dulu, apa dapat sms dari pihak uin dulu ??

faisal
said...

asslkm bang..
dmn bsa dlht biaya utk daftar ulang thun 2012 ni??khssny utk teknik industri

Anonymous
said...

K'
Saya lulus jalur trtulis snmptn dii uin suska..
cara daftar ulang'a gmna..?

frans
said...

cara daftar ulang yang sdah llus ptn apa ya pak ??

and syarat2 nya apa aja ya ???

thanks

Anonymous
said...

kak UMJM uang pendaftaran ulangnya itu berapa kak???
apa sama dengan jalur snmptn

anggi pranata
said...

APA SAja persyarat dftar ulang lewat snmptn tertulis dan brapa biayanya bg?



apakah bsa lwat online?

Anonymous
said...

askum b9..daftar ulang jalur snmptn biaya na brapa? cara dftar ulangnya gimana???

Anonymous
said...

apa saja syarat pendaftaran ulang snmptn fakultas psikologi??
yang lengkap ya.
thank

Anonymous
said...

kok syarat pendaftaran ulang lulus SNMPTN belum ada jga...bingung neh...universitas laen kok udah....

siti ardiyanti
said...

assalamualaikm akhi....
akhi persyaratan n biaya yg perlu di siapkn untuk dftr ulng snmptn jlur trtulis pa2 z n brp?????????


tlong jwbn_a scpt_a y akhi...
ana tunggu jwbn akhi...

Zaenal Abidin Author
said...

Berdasarkan gambar skema yg tertera di situs resmi pendaftaran UMJM UIN SUSKA, saudara akan mendapatkan sms setelah melakukan transaksi pembayaran registrasi di bank BNI.

http://umjm.uin-suska.ac.id/images/skema-new.png

Zaenal Abidin Author
said...

Berdasarkan petunjuk di situs resmi SNMPTN saudara bisa melihatnya di situs resmi PTN masing-masing.
Apakah saudara diterima di UIN SUSKA? Jika benar, saya mohon maaf, karna saya juga tidak menemukan informasinya di situs UIN SUSKA.

Zaenal Abidin Author
said...

Mohon maaf, saya kurang mengetahui. Biasanya saudara nanti akan diinformasikan langsung oleh pihak UIN jika saudara lulus. Terima kasih

Zaenal Abidin Author
said...

Mohon maaf, untuk informasi persyaratan dan biayanya saya kurang mengetahui. Setahu saya, biasanya pendaftaran ulang tidak secara online..

Zaenal Abidin Author
said...

Kepada calon Mahasiswa yang lulus jalur SNMPTN TULIS, saya mohon maaf karna saya belum mendapatkan informasi cara daftar ulangnya. Saya akan usahakan mencari informasi tersebut, namun saya mohon kepada semuanya yang mengetahui informasi cara daftar ulang SNMPTN TULIS untuk memberikan informasinya di sini. Terima kasih

Zaenal Abidin Author
said...

Apakah yg saudara maksud jadwal yg tertulis di atas?

Disni saya tegaskan kepada saudara dan semuanya bahwa informasi yg tertulis di Zaenal Abidin Blogs adalah berasal dari situs resmi UIN SUSKA RIAU.

Masalah perubahan jadwal hanya pihak yg bertanggung jawab yg memiliki kehendak. Jadi, silakan saudara ikuti jadwal dan informasi yang terbaru. Terima kasih, semoga membantu. #zaeblog

Anonymous
said...

kk yang mana sih yang benar daftar ulang pada tanggal 10-17 juli atau tanggal 16-18 juli sih?

Anonymous
said...

jika saya mengikuti jalur umjm .. pin nya bisa tidak di beli di bank bni.. tapi tidak bank bni syariah

Zaenal Abidin Author
said...

Info mana yang saudara maksudkan?? Sekali lagi saya tegaskan, informasi yg ada di sini bersumber dari situs resmi UIN SUSKA RIAU. Saran saya, ikuti saja info terbaru.

Zaenal Abidin Author
said...

Untuk masalah ini saya kurang mengetahuinya. Namun sepertinya tidak bisa, karena pihak UIN hanya bekerja sama dengan BNI Syariah. Jika saudara mau mengetahui lebih jelas, silakan hubungi pihak UIN yg bersangkutan atau menanyakan langsung kepada pegawai di Bank BNI yg saudara maksud. Terima kasih

fitri zynezqy
said...

assalamu'alaikum..
saya telah mendaftar ulang jalur snmptn undangan, dan telah membayar 2.780.000 untuk jurusan saya,waktu daftar ulang saya telah membuka tabungan di BNI untuk pembayaran uang smester selanjutnya, trus waktu mendaftar ulang, saya sempat membaca di gedung PKM tentang pembayaran uang smester 1.200.000 yang batas pembayarannya tggl 13 juli 2012. saya bingung, apakah uang yang 2.780.000 itu sudah termasuk uang smesternya???

Anonymous
said...

saya tidak dapat melakukan pendaftaran ke 2, padahal saya sudah melakikan pembayaran.

AzZifa Qansa
said...

asslkum kak..
sya salah stu calon pserta UMJM UIN SUSKA,, sya udh byr k.bank ,,d.webste umjm trtera klo mau pndftrn2 hrs nggu sms sehari stlh pmbyrn d.bank.. saya udah mlkukn pndftran 3hari yg lalu.,.. dan smpai skrg sya blm mndptkn sms dr phak uin suskanya... sdgkn pndftran 2 trkhir tgl 17juli bsok.. saya sdh mnghbungi kontak yg ada d.websde uin nya,, tp SELALU tdk aktf dan skli nymbung mlah blg saya yg "slah smbung".. bagaimana ini kak ???

indra juli
said...

usulan.. dan ini sangat penting...

mohon dipercepat tanggal kelulusan UMJM mnjadi tanggal 2 atau tgl 1...

soalnya UIR juga mempercepat deathline pembayaran pendaftaran ulangnya menjadi tanggal 2.. ini akan menjadi msalah bagi calon mhs yg ekonominya menengah kbawah dan ingin kuliah di Universitas Negeri seperti UIN..

Anonymous
said...

jalur TRANFER/ P2KG/ DMS/ LN/ NON REGULER kan katanya gak pake tes, tp pas saya tnya langsung ke UIN kok di suruh tes tanggal 9 agust ? kenapa tuu, tolong dijawab .trims

Anonymous
said...

iyaa pak, sperti kata diatas kan tidak ada tes, tp kenapa pas saya tanya lgsung ke UIN disuruh tes tangal 9 agustus ?

Anonymous
said...

kk, saya calon mahasiswa d uin suska.
sya ingin mendaftr jalur non reguler d uin suska kk bagaimana cara na?

kk tlong d blaz scepat na ya kk saya sudh gagal kul 2 x kk.

Anonymous
said...

kak saya mau dftr jalur non reguler bagaimana cara daftr na apkh harus k pku??

Anonymous
said...

sekarang masih bisa daftar masuk uin suska gak??
kalau bisa, gimana cara pendaftarannya?

Anonymous
said...

saya baru transfer k uin nih... dari salah satu universitas negri sumbar...
kalo mahasiswa transfer pmbayaran uang pembangunan nya dimana y ?
saya lupa byarnya harus kmana...
saya jurusan teknologi & sains...
mohon bantuannya....
kalo g salah pmbayarannya tgl 27-28 agust...

zannah
said...

info mas untuk jalur umjm kurang jelas karena tidak sesuai dengan kenyataannya.
tolong diperbaharui ya mas.

ana syuhada
said...

assalamualaikum....saya dari malaysia ingin menyambung pengajian ijazah ke universitas islam negeri sultan syarif kasim(UIN SUSKA),bagaimana mahu tahu cara kemasukan ke fakulti pendidikan dan keguruan sesi 2013? dan berapa pembiayaannya?tq..

Ahmadi Tanjung
said...

bang Kalo di UIN Riau ada gak yang Namanya Jurusan Informasi dan Komunikasi..???

Balas yah ke
Fb: fb.com/ahmadi.tanjoeng/
atau ke Blog aku
http://infodariom.blogspot.com

Anonymous
said...

Assalamualikum
Benarkah jalur Mandiri untuk PBUD tidak mengisi blanko/formulir dr UIN seperti tahun 2011yg lalu???

Zaenal Abidin Author
said...

Untuk mengetahui informasi jalur ujian masuk di UIN Suska Riau, anda bisa mencarinya di situs resmi UIN Suska http://uin-suska.ac.id atau Anda juga bisa melihat informasi jadwal ujian jalur-jalur tersebut di sini.

Semoga dapat membantu.

Zaenal Abidin Author
said...

Yang anda tanyakan apanya bung? :D hehehe

Jika anda membutuhkan bantuan saya, silakan hubungi saya via kontak. Klik menu kontak di bagian paling atas blog ini, nanti anda akan diberi pilihan opsi kontak untuk menghubungi saya. terima kasih

Bang Fu
said...

Assalamualikum..
saya mau bertanya ne maaf ya....
saya ingin ngelanjuti pendaftaran SPMB PTAIN jalur undangan tetapi kok portal web'a gak bisa terbuka lagi ya...?kenapa ya..??
tolong dibantu,...

Zaenal Abidin Author
said...

Wa 'alaikum salam watohmatullah..

Opss,, saya sangat menyesal sekali karena tidak mengetahui permasalahan ini. Ketika saya cek, ternyata Anda benar, kedua SPMB tidak dapat diakses..

Saran saya, silakan dicoba untuk mengunjunginya lain waktu. Semoga masalah ini cepat terselesaikan. Dan jika saya sudah mendapatkan informasinya, insya Allah saya akan menginformasikannya di sini..

Anonymous
said...

ass wr wb ..
maaf kak , ada yang mau saya tnyakan sedikit mengenai snmptn tertulis.
saya kan lulusan tahun 2012 , apa masih bisa mengikuti snmptn tertulis. kalau bisa bagaimana caranya ?
kalau tidak bisa, kenapa ?

Zaenal Abidin Author
said...

Berdasarkan jadwal tahun 2013, di UIN SUSKA masih ada dua jalur ujian masuk, yaitu: SPMB-PTAIN TERTULIS dan UMJM..

SPMB-PTAIN pendaftaran dibuka sejak tanggal 06 Mei s/d 15 Juni 2013, dan
UMJM pendaftaran dibuka sejak tanggal 18 Juni s/d 13 Juli 2013.

Zaenal Abidin Author
said...

wa 'alaikum salam warohmatullah..
sepengetahuan saya waktu senggangnya kalau tidak salah 2 tahun setelah lulus SMA/ SMK/ MA,, untuk alasannya saya kurang mengetahuinya (maaf)..

Berhubung saat ini jalur pendaftaran tinggal SPMB-PTAIN dan UMJM, Coba saja buka situs SPMB-PTAIN dan UMJM (Jalur Mandiri) untuk mengetahui persyaratan pendaftaran dan tata caranya lebih lanjut..

SPMB-PTAIAN = www.spmb-ptain.ac.id
UMJM = umjm.uin-suska.ac.id (tanpa www)

Alex Chandra
said...

Assalamu 'alaikum.
Kk, mw nanya, pmbayaran utk pndaftaran ulang jalur undangan mandiri/ PBUD kpn yg benarnya? Di pengumuman ditulis ad yg tgl 3-7 dan ad yg tgl 10-12.
Trimakasih.

Anonymous
said...

Assalamu'alaikum...

kk. mau nanya,,
knpa registrasi ulang online belum aktif...
katanya sekarang jam 2!
kow sampai skrang blum aktif jua...

dan situs resmi uin juga gak aktif...,