skip to content | skip to sidebar

Kisah Tasripin, seorang bocah berusia 12 (dua belas) tahun yang harus meghidupi ketiga adiknya sendirian.
Di sebuah dusun Pesawahan, Desa Gunung Lurah, Kec. Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah tinggallah seorang bocah berusia 12 tahun yang menjadi tulang punggung adik-adiknya. Tasripin adalah anak kedua dari lima bersaudara yang harus membiayai hidup dirinya sendiri dan ketiga adiknya yang masih belia pula. Tasripin dan adik-adiknya adalah anak piatu yang telah ditinggal pergi ke Pangkuan Yang Maha Kuasa oleh Ibunya. Ayahnya merantau mencari nafkah di tanah Kalimantan bersama kakak Tasripin.

Tasripin sudah putus sekolah dikarenakan menunggak bayaran SPP yang harus dibayarnya. Sedang adiknya yang masih sekolah hanya satu, yaitu: adik bungsunya di PAUD. Tasripin menghidupi ketiga adiknya dengan cara bekerja di sawah seperti mencakul dan membersihkan sawah dari rumput-rumput. Terkadang ada tetangga yang baik hati memberikan nasi  dan lauk pauk untuknya dan ketiga adiknya.

Untuk mengetahui kronologis dan kisah tasripin sebenarnya, maka saya cantumkan berita informasi kisah Tasripin yang dikutip dari detiknesw. Informasi ini saya posting ulang di Zaenal Abis Blogs bertujuan untuk menyebarkan informasi ini kepada seluruh warga Indonesia khususnya dan dunia umumnya. Semoga informasi kisah Tasripin bocah berusia dua belas tahun ini dapat meng-inspirasi Anda untuk lebih bersyukur kepada Yang Maha Kuasa. Berikut adalah informasi yang saya kutip dari detiknews;

Original post by Arbi Anugrah on DetikNews

Jakarta
- Jauh di sebuah Dusun di Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, Tasripin (12) bocah tanggung dari Dusun Pesawahan harus hidup sendiri dan mencari nafkah untuk menghidupi ketiga adiknya Dandi (9) Riyanti (7) dan Daryo (5). Tasripin harus bekerja di sawah agar adik-adiknya tetap bisa makan. Selengkapnya..

Setelah membaca kisah dari Tasripin seorang bocah berusia 12 tahun ini, apa yang Anda pikirkan?

No comments: Tasripin, Bocah Usia 12 Tahun Menghidupi Ketiga Adiknya